cara ganti statusbar di android

assalamualaikum wr.wb
 seneng banget nich hari ini bisa ketemu lagi bersama kalian di sini kalau bukan di di androidku tempat berbagi ilmu mengenai androi atau hal-hal seputar android.
oke kawan kali ini saya pengen share nich tentang cara gimana sch caranya ganti status bar pada android,sebenernya scih buat ganti setatus bar itu susah susah gampang,menurut saya,ya soalnya sekang apalagi di playstore telah banyak aplikasi aplikasi buat ganti setatus bar semau kita namun dengan yang telah di sedian oleh si pembuat aplikasi tersebut pada icon iconnya.
tapi ya lumayan lah dari pada kita ribet ribet bongkar san bongkar sini setatusbar nya pada file meneger mending yang telah di beri ke mudah oleh para pengembang aplikasi buat ganti setatusbarnya.




namun kali ini saya mou share tentang cara ganti setatus bar di android dengan aplikasi yang super kece banget menurut saya itu juga,gak tau kalu menurut kalian yaiutu Rom tool box lite,mungkin dari namnanya juga kalian sudah gak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini.





oke kita langsung aja youk gimana sich caranya 
yang pertama kalian kudu selalu inget mengubah smartphone itu kudu ssudah di root kalau di arti kan merambar atau bisa mengakar,jadi root itu memberi apa yang gak ada pada smartphone itu,apabila kalian smartphonenya belum di root kalian juga bisa baca di artikel saya yang lain nya tentang cara root android.
kalau sudah kita lanjut ketahap berikutnya ya kudu di siapanin alat tempurnta eh maksudnya aplikasi Room tool box nya ..haah ga punya aplikasinya ya udah dech nich saya kasih aplikasin Rom tool boxnya tapi kudu di download ya hehe.

kalau udah ada tinggal install dan masuk ke aplikasinya tersebut seperti gambar di bawah ini


hallo kalian pasti lagi bingunya ko gambarnya ga sama seperti gambar di atas ya..lah pasti beda soalnya itu kan bukan gambar tampilan peertama pada aplikasi rom toll boxnya tersebut,kalau kalian pengen gambarnya seperti di gambar tinggal geser ke sebelah kanan pada aplikasi tersebut.
udah ketemu?di sana ada tulisan font installer,bootanimation,setatusbarnya,kalian tinggal pilih yang bertuliskan setatusbarnya.



setelah di pilih pasti di sana kalian di duruh memilih,kalian tinggal pilih itu mana yang kalian ubah semisalkan icon BATRE pilih dech icon BATRE seperti contoh gambar di bawah ini,di sana sudah di sediakan banyak icon menarik yang kalian bisa di jadikan atau di tempelkan pada smartphone kalian.



jika sudah memilih icon  mana yang mau di tempelkan pada smartphone kalian kalian tinggal pilih dan kalian di suruh lagi pilih mau di apain tuh icon,kalian pilih install dan tunggu bebereapa detik sampai installan selesai biasanya kalau sudah selesai itu downloadtan kalian pilih oke.
kalu smartphone kalin tidak menyuruh reebot atau restar kalian tinggal restar smartphone dengan manual.
setelah di reebot taraaaaaaaa gimana setatus bar kalian sudah ganti kan??dan gampang kan saat prosesnya.

oke sekian dulu dari saya dan apabila banyak kata kata pada artikel saya yang kurang berkenan pada kalian saya minta maaf.dan apabila juga kalian punya keritik dan saran pada blognya androidku bisa tinggalkan komentarnya di bawah.
terima kasih